Rabu, 23 Maret 2011

Mau Jadi Apa?

Pernahkah kalian ketika ditanya tentang keinginan kalian? hasrat kalian terhadap sesuatu? keinginan yang sangat ingin dilakukan? tujuan hidup kalian dan sebagainya?
Bagi sebagian orang, mereka sudah mempunyai jawaban pasti akan pertanyaan itu. Aku mau menjadi guru, aku menjadi pelukis, aku menjadi reporter, aku menjadi ibu rumah tangga dan sebagainya. Ketika mereka yakin akan keinginan masing-masing tentunya akan melakukan apa saja untuk mewujudkan keinginan tersebut.

Namun terkadang mewujudkan keinginan tersebut berbenturan dengan keadaan sekitar. Lagu dari Nugie berjudul Lentera Jiwa Lentera Jiwa memvisualkan orang-orang dengan hasrat terpendam. Misalnya akuntan yang ingin menjadi pelukis ataupun orang yang tau keinginannya dan berusaha mewujudkannya seperti orang yang suka animasi dan kini mempunyai sekolah animasi.

Seberapa banyak kah orang yang mengikuti hasratnya? melakukan apa yang disukai? terlebih pertnyaan mendasar, tahukan mereka apa hasrat met\reka? keinginan mereka yang sebenarnya? berbahagialah yang mempunyai hasrat, berarti kalian mempunyai sesuatu hal yang membuat kalian tetap hidup yaitu harapan akan mewujudkan hasrat tersebut. Masih banyak orang lain diluar sana yang masih mencari apa sebetulnya yang mereka inginkan, mereka tidak tahu pasti apa yang ingin mereka lakukan dalam hidupnya. Kebanyakan dari mereka mencoba bermacam-macam hal untuk melihat kecocokan dan membutuhkan waktu untuk menemukannya. Dalam hidup mereka akan terus mencari, perjalanan mereka tanpa petunjuk, mereka tersesat kembali lagi dan akan tersesat sampai suatu saat mereka akan menemukan tempat mereka.

lalu bagaimana orang yang tahu mereka tidak suka apa tapi tidak yakin dengan apa yang mereka sukai?



Tidak ada komentar:

Posting Komentar