Senin, 05 Desember 2011

Hey, December!

Aku selalu suka sehabis hujan dibulan desember,



Desember adalah bulan keduabelas tahun dalam Kalender Gregorian. Kata ini diambil dari Bahasa Belanda, December yang mengambil dari bahasa Latin; decem yang berarti "sepuluh" karena dahulu kala tahun bermula pada bulan Maret.

Ada banyak cerita tentang bulan Desember, bulan bungsu dalam setahun.  Indonesia yang mempunyai iklim tropis, hujan dan kemarau dan kebetulan musim hujan jatuh di bulan akhiran ber, lengkap sudah bulan Desember sebagai bulan "galau". Kenapa galau? ya karena bulan terakhir, dimana bulan depan sudah tahun yang baru dan sering kita menengok ke belakang, apa yang sudah dilakukan dan yang tidak dilakukan. Seringnya sih ujung-ujungnya galau. Nah ditambah musim hujan, dingin dan galau menjadikan bulan Desember bulan tergalau dibandingkan bulan-bulan lain (menurutku sih). Setahun yang Desember adalah penentuan kelulusanku dari S1.



Permulaan bulan Desember ini ada harapan-harapan baik.  Aku sudah bekerja dan mempunyai rencana di tahun 2013, tahun 2011 ini berlalu dengan baik, pahit di awal manis kemudian.

Desember ini aku berusia 24 tahun.

Desember ini aku pulang ke Jogja di hari natal.

Desember ini adalah akhir untuk memulai yang baru, melanjutkan yang tertunda, saat impian-impian ditulis dan diamalkan di tahun berikutnya..

..saat hujan menemani malam dan segelas teh hangat di tangan sambil membayangkan tahun depan..

karena desember adalah bulanku :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar