Selasa, 04 Oktober 2011

April 2011

aku menyebutnya perjalanan 5 hari untuk selamanya.

terinspirasi dari film yang hampir sama judulnya. Diibintangi oleh Nicholas Saputra dan Adinia Wirasti film ini bercerita tentang dua saudara sepupu Ambar dan Yusuf yang menempuh perjalanan darat menggunakan mobil 3 hari dari Jakarta ke Jogja. Melewati jalur utara, banyak kisah yang dihadirkan selama perjalanan itu. Setiap tempat yang mereka lewati menghadirkan cerita, seperti pesisir Indramayu dengan tarian erotisnya, kehidupan sebuah poligami di tegal dan kehidupan malam kota Bandung. Setelah 3 hari perjalanan, akhirnya sampai juga di Jogja.
kebetulan aku menonton film ini di bioskop bersama dengan orang yang sama dengan ceritaku ini 4 tahun yang lalu..


perjalanan itu terjadi April silam, sewaktu libur paskah.
Dia, seorang teman baik yang kukenal 8 tahun lalu ikut semobil pulang ke Jogja dari jakarta bersama orangtuaku.
Perjalanan dimulai pukul 8 malam, melewati jalur utara. Macet! 8 jam lebih ditempuh untuk sampai Cirebon. Total perjalanan 24 jam! satu hari penuh untuk sampai Jakarta yang biasanya bisa ditempuh setengah hari.
Mungkin dalam kondisi biasa aku sudah kelewat bosan, tapi kali ini, perjalanan ini lebih lama lebih baik, karena ada dia :)
Selama perjalanan, banyak yang kita bicarakan, soal remeh temeh sampai soal masa depan, soal cita-cita dan soal yang tidak kesampaian. Bagaimana senangnya aku sewaktu melihat wajah tidurnya. mendengar suaranya sewaktu memanggil namaku.
Setibanya di Jogja, kami pergi bersama-sama, nostalgia jaman sma-kuliah di Jogja, ke gereja bersama, ke spinggir sungai melihat pinggiran kota Jogja. Aku pikir cerita itu akan berakhir, selesai. seperti di film, Yusup dan Ambar tidak melanjutkan perjalanan balik. Cerita itu hampir terjadi, ketika dia akan mencari tiket bis atau kereta dan untunglah habis. jadi Kisah itu bisa lengkap. Pulang-pergi bersama. Total berangkat dari jakarta dan sampai ke jakarta lagi adalah 5 hari. 5 hari yang sempurna, 5 hari yang tak terlupakan.

Sampai jakarta. yang aku tahu, kalau kisah dengannya hanya sebatas perjalanan ini dan usai. aku punya sebuah kisah yang hebat yang bisa kukenang selama hidupku. atau kalau ini berlanjut, aku mempunyai sebuah cerita yang menjadi awal dari segalanya.


dan benar cerita itu tidak berhenti sampai disitu saja, karena masih banyak ribuan cerita yang akan aku rangkai bersamanya. kemarin.hari ini dan besok.


and i know, everything happens for a reason.


" Lewat sudah
Tiga hari ‘tuk s’lamanya
Dan kekallah
Detik-detik di dalamnya
Tumbuh sejuta rasa di hati yang dulu diingkari
“Mungkinkah cinta itu disana?”, dua hati mereka..
"

Tidak ada komentar:

Posting Komentar